7 Kota dengan Desain Tercantik Di Dunia

Bookmark and Share
7 Kota dengan Desain Tercantik Di Dunia

1. MEKKAH
Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin dalam menunaikan ibadah haji,Di kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram. Kota ini merupakan lembah sempit yang dikelilingi gunung gunung dengan bangunan Ka’bah sebagai pusatnya. Bangunan Ka’bah ini dijadikan patokan arah kiblat untuk ibadah salat umat Islam di seluruh dunia.
 
2.  DUBAI
Adalah satu dari tujuh  kota yang terpadat di Uni Emirat Arab (UEA), Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai terletak langsung di Gurun Arabia. Tetapi, topografi Dubai sedikit berbeda dari bagian selatan UEA dimana sebagian lanskap Dubai dipenuhi pola gurun berpasir, sementara gurun berminyak mendominasi sebagian besar wilayah selatan negara ini.
 
3.  FLORENCE
Adalah ibukota provinsi Firenze,  Italia Tengah. Dibelah oleh Sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine, kota ini berpopulasi 400.000 jiwa.  Merupakan tempat kelahiran Renaissance, sejak abad ke-14 sampai 16, Florence dikenal sebagai pusat budaya, ekonomi dan keuangan penting di Italia dan Eropa sehingga dijuluki “Athena di Barat”. Florence dianggap sebagai kota pelopor kebangkitan seni budaya Italia. Karya sastra yang lahir dari sastrawan besar asal Florence. Sebagian besar orang-orang yang berperan dalam perkembangan Renaissance  seperti, Botticelli, Verrocchio, Leonardo da Vinci. Tokoh-tokoh asal Florence lain yang berpengaruh dalam berbagai bidang antara lain Brunelleschi (arsitek), Donatello (pematung), dan Mosaccio (pelukis). Galileo juga berasal dari Florence.
 
4.  PARIS
Paris “Modern” adalah hasil dari perancangan ulang urban pertengahan abad ke-19. Berabad-abad kota ini telah menjadi labirin bagi jalan sempit , tapi berawal tahun 1852, urbanisasi luas Baron Haussmann meratakan seluruh distrik untuk membuat jalan lebar yang dilengkapi dengan bangunan batu neo-klasik bourgeoise. Sementara kota Paris masih memberlakukan hukum “pelurusan” yang telah diubah (facade bangunan diganti menurut lebar jalan) pada beberapa pembangunan baru. Tinggi bangunan juga ditetapkan menurut lebar jalan yang dilalui, dan kode bangunan Paris telah mengalami berbagai perubahan sejak pertengahan abad ke-19 untuk konstruksi tinggi.
 
5.  BARCELONA
Sebuah kota di Spanyol, Berdiri pada 230 SM, kota ini berperan sebagai galeri hidup dari arsitektur dan dekorasi bergaya modernis dan Art Nouveau (Seni Baru). Kuil-kuil dan bangunan karya arsitek Antoni Gaudí, gereja abad pertengahan, sisa tembok Romawi dan plaza serta tempat orang berjalan-jalan-semuanya terkesan istimewa. Luas wilayahnya adalah 100,4 km².
 
6.  ATHENA
Kota ini berpenduduk sekitar 700.000 jiwa namun bila dihitung dengan daerah metropolitannya, jumlah penduduknya adalah sekitar 3,5 juta jiwa. Athena juga menjadi pusat ekonomi, budaya, dan politik Yunani. Athena juga sering disebut sebagai asal dari peradaban barat karena berbagai pencapaian kebudayaannya pada abad ke-4 dan ke-5 dan membuatnya kaya akan berbagai bangunan, monumen, dan karya seni kuno. Salah satu yang paling terkenal adalah Akropolis yang menjadi salah satu bukti seni Yunani klasik.
 
7.  BRASILIA
Brasília adalah sebuah kota terencana, dan dibangun dalam 41 bulan dari 1956 sampai peresmiannya pada 21 April 1960. Pengkonstruksian kota tersebut diperintahkan oleh Presiden Juscelino Kubitschek. Perencana kota utamanya adalah Lucio Costa, arsitek utama dari kebanyakan gedung publik adalah Oscar Niemeyer, dan arsitektur lansekap adalah Roberto Burle Marx. Kota ini direncanakan berdasarkan ide Le Corbusier.
 
 
 
sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger