Ini Dia Menyetrika Cepat dan Rapih

Bookmark and Share


Menyetrika memang bukan pekerjaan yang mudah bila salah dalam menyetrika baju anda bisa rusak atau hasil strikaan anda tidak rapih karena pekerjaan menyetrika membutuhkan kesabaran oleh sebeb itu banyak orang malas menyetrika karena hawanya juga panas bila terlalu lama, berikut ada beberapa tips menyetrika yang rapih dan cepat:
  • Lihat dulu label cara setrika masing-masing baju. Hal ini untuk menghindari kesalahan setrika pada baju-baju khusus.
  • Gunakan setrika uap, untuk hasil yang maksimal, anti gosong, lebih cepat licin daripada setrika listrik, menghemat waktu dan tenaga anda.
  • Pilah-pilah baju. Dahulukan baju-baju yang mengharuskan panas stabil dan terlalu ribet seperti kaos, tshirt, daster, celana jeans kemudian baru baju anak-anak dan yang terakhir baju-baju yang membutuhkan perlakuan khusus. Jika anda menggunakan setrika uap tidak perlu mengatur panas setrika. hal ini agar energy anda tidak terkuras di depan.
  • Siapkan pengharum baju. Semprotkan pada tahap akhir sebelum dilipat agar menghasilkan baju yang segar dan harum.
  • Untuk baju atau kaos bersablon disetrika dari dalam agar menghindari kerusakan sablon karena panas setrika.
  • Jika menyetrika bahan-bahan yang mudah melar seperti kaos atau karet celana, cukup setrika pada sisi luarnya saja.
  • Jangan menyetrika baju dalam keadaan lembab atau menyemprotkan pelicin yang berbahan dasar air karena akan membuat baju menjadi bau apek.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam menyetrika baju anda dengan cepat dan rapih, temukan info menrik tentang grosir busana wanita



Temukan artikel terkait:    Tips Terlihat Ramping Saat Berpakaian

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger