Trik Nyaman Memakai Jeans

Bookmark and Share


Memakai celana jeans bisa kapan saja dan bisa anda lakukan di setiap kesempatan dan celana tersebut memang cocok untuk beberapa ivent kesempatan tetapi memilih jeans tak semudah memakai baju, jadi perlu pertimbangan untuk keperluan apakah jeans tersebut, berikut ada beberapa tips untuk anda:

Kapan dan dimana
Contohnya, jika kantor anda tidak membolehkan memakai jeans, anda lebih baik membeli jeans untuk kegiatan casual, jadi, pilihannya lebih bebas. Tapi kalau kantor anda membolehkan, anda sebaiknya memilih tipe jeans yang agak rapi dan bisa dipakai untuk sehari-hari. Pastikan pilihan anda terlihat matching dengan sneakers, boots atau pantovel.

Cari Jeans dengan Timeless Washes
Tiga tipe jeans klasik:
    Original blue jeans: Terlihat ‘kasar’ dan kuat, tipe jeans ini paling fleksibel dan cowok-cowok wajib punya.
    Slightly faded: Terlihat lebih santai dibanding yang lain, tipe ini cocok dengan atasan polo shirt atau kaos.
    Dark denim: This type never goes wrong. Pakailah saat ke kantor dengan atasan kemeja putih dan blazer, atau dengan jaket untuk hang out, pergi weekend atau party.

Jeans dengan warna mencolok, funky atau ‘belel’ tak akan terlihat tahan lama.
Stick dengan potongan klasik
Slim, straight, relaxed, classic, standard, it’s all confusing, right? Setiap merk jeans memang punya model masing-masing, jadi tanyalah penjaga toko tipe jeans apa yang anda cari. Pilihan yang bagus adalah straight leg atau boot cut. Potongan jeans klasik sangat berguna karena anda bisa memakainya untuk banyak occasions. Hindari jeans ketat atau berpinggang lebar.

Cocok Dengan Tipe Badan
Tak peduli betapa kerennya sepasang jeans, kalau tidak cocok untuk bentuk tubuh, you’re gonna look weird, bro! Pastikan bagian pinggang, selangkang dan kaki tidak terlalu ketat. Lihat juga di depan kaca apa terlihat bagus dari belakang. Kalau tak yakin, coba model lain. Ingat juga bahwa celana jeans selalu akan menyusut, jadi sebaiknya belilah ukuran yang lebih panjang.

Cocokkan Dengan Aksesori & Bawaan
Jeansnya matching nggak dengan ikat pinggang atau sepatu yang sering anda pakai? Apakah nyaman dipakai untuk menaruh dompet, hp, kunci rumah? Kalau nggak matching dan uncomfortable, sayang duitnya bro, karena harga jeans yang bagus sekarang nggak murah, kebanyakan diatas 500,000!
 
Pastikan Jeans Sudah di Pre-Shrunk
Sebaiknya beli jeans yang sudah di pre-shrunk jadi tidak perlu dipotong lagi nantinya. Sekali lagi, sebaiknya anda membeli jeans dengan ukuran lebih panjang.

Demikian tipsnya dalam mencari jeans yang cocok untuk anda pakai semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang model baju kaos



Temukan artikel terkait :  Tips Mamadukan Flat Boots Dengan Busana

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger