Standart GPS Untuk Mobil

Bookmark and Share


Pemakaian GPS pada mobil saat anda perjalanan jauh sangat bermanfaat sekali untuk mempermudah anda dalam menunjukan peta lokasi yang anda tuju, bagaimana cara memilih GPS yang bagus ?, simak tips berikut ini:

Periksa peta apa saja yang sudah diinstall, bagaimana kualitasnya, apakah mencangkup seluruh wilayah, seperti jalan kecil sebagai alternatif jika ternyata kemacetan di jalan utama. Jangan lupakan juga kemudahan update.

Teknologi GPS tidak menggunakan koneksi layanan data, tetapi mencari sinyal satelit. Pastikan perangkat yang dimiliki sensitif menangkap sinyal, jangan sampai GPS sudah menerima sinyal satelit setelah terpasang di dashboard mobil Anda.

GPS sedikitnya membutuhkan tiga satelit untuk mendapatkan posisi. Biasanya kaca film mempengaruhi daya tangkap GPS terhadap satelit. Sebenarnya hal ini bisa diantisipasi dengan menambah eksternal antena, atau mencari kaca film dengan bahan non metal.

Ukuran lebar layar menentukan detail dan cakupan peta yang ditampilkan dalam layar GPS, semakin besar tentunya informasi yang ditampilkan akan semakin jelas dan memudahkan Anda untuk melihatnya di saat sedang mengemudi.

Ukuran layar GPS biasanya terdiri dari berbagai pilihan, mulai dari 3,5 inci, 4,3 inci, 5 inci, hingga terbesar 7 inci. Cek juga resoluasi warna layar karena akan berpengaruh pada tingkat kecerahan.

GPS dengan resolusi yang bagus tetap terlihat jelas walaupun terkena sinar matahari yang terang. Kelemahan GPS murah biasanya resolusi layarnya kurang bagus, silau kalau kena sinar matahari, sehingga pengguna sulit melihat apa yang ada di layar.

Perangkat yang bagus tidak hanya dilihat dari keterbaruan teknologi, tetapi seberapa mudah teknologi tersebut bisa Anda gunakan. Paduan suara atau voice guidance akan sangat membantu dalam bernavigasi menggunakan GPS, sehingga pengguna tidak perlu repot terus melihat layar GPS.

Periksa juga ketahanan baterai perangkat dan fitur lainnya. Saat ini banyak fitur ditanamkan dalam perangkat GPS, mulai dari mp3 player, game, movie player, kamera, hingga TV analog. Fitur tersebut digunakan saat fungsi GPS sedang tidak dipakai.

Demikian tipsnya dalam memilih GPS mobil yang tepat semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang sewa mobil depok



Temukan artikel terkait:    Tips Perawatan Busi Mobil

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar