Tips & Trik: Memilih Anakan Anjing

Bookmark and Share

Dijual anjing pitbull maupun anakannya kadang kala kita jumpai di beberapa tempat namun kita harus pandi Memilih anak anjing memerlukan kesabaran, kejelasan tujuan dan bekal pengetahuan yang cukup agar tidak salah pilih dengan kata-kata dijual anjing murah. Membawa pulang anakan yang salah tentu akan menimbulkan banyak persoalan di rumah kita.

FAKTOR PENTING MEMILIH ANAKAN

Lalu hal-hal apa yang penting untuk diperhatikan ketika kita memilih anakan Pit Bull?

Ada tiga hal yang paling penting dalam memilih Pitbull, pertama adalah temperamen, kedua juga temperamen, dan ketiga baru perhatikan proporsi anatomi.

Temperamen adalah sifat atau reaksi individual setiap APBT dalam merespon sesuatu atau ransangan yang dia dapat dari luar. Contohnya, setiap APBT berusia empat bulan akan memberikan reaksi yang berbeda ketika didekati orang yang asing baginya. Ada yang mendekat dan mengajak bermain, pergi menjauh, melakukan obervasi singkat kemudian pergi, atau bersembunyi dibalik pemilik atau ditempat yang aman.

Temperamen dibentuk oleh dua faktor penentu: faktor genetika yang diturunkan oleh induk dan pejantannya, dan faktor pendidikan yang membentuk perilaku semenjak dia kecil. Keduanya sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk mengetahui sifat yang diturunkan oleh kedua orang tuanya, kita bisa menanyakannya kepada pihak pemilik atau pembiak.

Pitbull yang punya riwayat agresif terhadap manusia dilarang untuk dikawinkan karena kemungkinan akan menurunkan sifat yang sama.

TEMPERAMEN PENTING PADA SEEKOR PIT BULL

Tidak Pemalu Dan Percaya Diri

Pit Bull dengan kepercayaan diri yang baik akan dengan mudah bersosialisasi dengan orang asing dan tidak merasa takut. Perhatikan posisi ekor ketika anakan berinteraksi dengan kita. Posisis ekor yang baik adalah yang selalu bergoyang dengan riangnya. Ujilah anakan dengan membawanya keluar dari sarang. Pit Bull yang percaya diri akan tetap stabil di lingkungan yang asing. Jika awalnya takut, dia akan segera beradaptasi dengan baik. Ada banyak cara yang digunakan untuk menguji rasa percaya diri ini.

Bersahabat Dekat Dengan Manusia

Anakan yang baik adalah mereka yang merasa nyaman di dekat kita. Pilihlah anakan yang suka berlama-lama dan menikmati sentuhan kita. Ketika kita sentuh atau belai, dia akan menggoyang-goyangkan ekornya. Anakan yang merasa nyaman berada dekat kita cenderung juga punya percaya diri yang baik dan stabil. Segera tinggalkan anakan yang ketika dibawa keluar kandang, dia selalu berusaha balik ke kandang atau induknya mencari perlindungan.

Menyukai Mainan

Pilih juga anakan Pit Bull yang menyukai mainan. Ini penting terutama untuk APBT yang nantinya akan masuk dunia karya guna. Melatih Pit Bull yang menyukai mainan akan lebih mudah dan lebih stabil. Cara menguji yang paling mudah adalah dengan memainkan bola di dekatnya atau dengan menggoyang-gayangkan kain. Perhatikan reaksinya dengan seksama.

Submisif Terhadap Manusia

Pit Bull yang baik juga Pit Bull yang tunduk terhadap manusia. Ketundukan ini bukan akibat dari tekanan atau ketakutan, tapi dari keinginan Pit Bull itu sendiri untuk menyenangkan masternya. Jangan memilih anakan yang terlihat cemas atau takut ketika berinteraksi dengan kita.



http://www.anjingras.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger