Cara Mencuci Baju Berwarna

Bookmark and Share

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan agar pakaian anda selalu tampak cerah dan awet baru.

1. Cuci dengan deterjen untuk pakain warna

Hati-hatilah ketika anda memilih deterjen untuk mencuci pakaian anda. Karena deterjen yang terlalu kuat dan bukan khusus untuk pakaian berwarna akan memudarkan warna pakaian anda. Jadi ketika memilih deterjen untuk mencuci pakaian berwarna, pilihlah deterjen yang memang khusus untuk mencuci pakaian berwarna agar warna pakaian anda tidak cepat luntur.

2. Cuci dengan tangan

Cucilah pakaian warna kesayangan anda dengan tangan anda sendiri. Hal ini dimaksudkan agar anda hanya mencuci dengan keras bagia-bagian yang memang kotor dan butuh untuk di cuci dengan keras. Sehingga tidak semua warna pakaian anda akan cepat luntur. Hal ini berbeda dengan mesin cuci yang akan mencuci pakaian anda sama rata, sehingga kadang masih ada kotoran yang tidak terangkat dan mengurangi kecerahan warna pakaian anda.

3. Jemur di tempat yang teduh

Jemur pakaian anda ditempat yang teduh dan berangin. Karena sinar matahari yang terlalu panas dapan menyebabkan warna pakaian yang anda sukai memudar.Kalau sudah begini lebih baik di sarankan menggunakan mesin pengering pakaian, karena mesing pengering membuat pakaian kering hingga 80% - 90%.S ehingga kita hanya butuh waktu sebentar saja untuk menjemur pakaian agar kering sempurna,dapat menghemat waktu juga lho

Temukan info lebih lengkap seputar pengering pakaian

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar