Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

Bookmark and Share
Seiring dengan maraknya aksi kejahatan cyber seperti halnya pembobolan akun email, Google berusaha untuk memberikan solusi kepada penggunanya. Google menawarkan opsi proteksi informasi akun yang lebih baik, yaitu 2 steps verification atau 2 langkah verifikasi. Dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah, akun anda akan menjadi lebih aman dari aksi cyber crime. Seusai anda mengaktifkan 2 steps verification, selanjuntnya untuk bisa masuk ke akun Google anda akan dimintai kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel setting. Jika sebelumnya anda hanya dimintai password, maka sekarang anda harus memasukkan keduanya (password dan kode verifikasi). Ini mungkin sedikit rewel, karena anda harus selalu memegang ponsel ketika ingin login. Tapi, sisi keuntungannya adalah, akun anda akan jauh lebih aman dan terhindar dari aksi kejahatan internet.

Jika anda merasa cemas dengan akun Google anda dan ingin membautnya lebih aman dengan cara mengaktifkan 2 steps verification, berikut langkah-langkahnya:

Buka halaman login Google. Seperti biasa, masukkan nama pengguna dan password anda.


Selanjuntnya ponsel anda akan menerima sms berupa kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi, kemudian klik Verify. Anda bisa memberikan centang pada pilihan Remember this computer for 30, atau biarkan saja.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Sampai disini, anda sudah selesai mengaktifkan cara masuk ke akun Google dengan mode verifikasi 2 langkah.

Cara Setting Verifikasi 2 Langkah

Aktifasi verifikasi 2 langkah merupakan cara paling aman untuk melindungi akun anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tentunya banyak informasi penting yang terhubung pada akun anda, sehingga diperlukan langkah-langkah proteksi berlapis agar dapat menghindarkan akun dari ancaman aksi pembobolan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger