Facebook menggeser popularitas Google dan Yahoo

Bookmark and Share

TEMPO Interaktif, Situs jejaring sosial Facebook kini menjadi situs video terpopuler setelah Google dan Yahoo. Menurut perusahaan marketing research ComScore, Facebook telah melewati situs media dan situs layanan video lainnya.

Yahoo yang berada di tempat ke dua mendapat lonjakan signifikan. Dalam satu bulan terakhir, pengakses yang menonton di Yahoo sebesar 55,1 juta orang. Sebulan sebelumnya hanya 44,9 juta orang.

Adapun Microsoft, termasuk msnbc.com, naik menjadi 45,5 juta dari sebelumnya 38,9 juta pengakses. Fox Interactive menjadi situs yang mengalami penurunan paling tajam, dari 41,5 juta menjadi 38,1 juta.

Meski Facebook mengalami lonjakan, dipastikan sulit mengambil tahta yang saat ini dipegang Google. Google melalui YouTube memiliki 144 juta pengguna, rata-rata tiap pengguna menghabiskan waktu 282 menit atau sekitar 4,7 jam sebulan. Sementara Facebook pada Juli lalu, masih di kisaran 18,3 menit.

Satu-satunya situs selain YouTube yang penggunanya menghabiskan waktu tiga digit adalah Hulu, yang menempati peringkat 10. Rata-rata, penggunanya menghabiskan waktu 158 menit. Dari sisi iklan, Hulu juga mengalami lompatan besar. Pada Juni lalu, Hulu iklan yang dilihat hanya 7,9 persen, sebulan kemudian naik menjadi 27,9 persen. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger