Bahas Perkembangan Trend Fashion

Bookmark and Share


Perkembangan fashion setiap tahunnya terus berkembang karena orang tak ingin memakain baju yang modelnya itu itu saja dari mulai baju keseharian sampai pakaian muslim pun kini mengalamin perkembangan fashion yang cukup pesat, yang perlu anda ketahui adalah perkembangan fashion di pengaruhi oleh beberapa faktor:

Media Massa
Kita tidak memungkiri dampak dari media massa terhadap masyarakat, termasuk trend fashion. Media massa baik cetak maupun elektronik selalu menyajikan informasi termasuk informasi seputar dunia fashion. Melalui kedua media ini, trend fashion seakan disosialisasikan kepada masyarakat seolah-olah itulah trend fashion yang harus diikuti. Masyarakat sudah tentu melihat trend fashion yang ditampilkan dalam setiap acara di televisi.

Dunia Entertainment
Dunia entertainment tentu saja menjadi faktor yang sangat besar dalam penyebarluasan trend fashion di tengah masyarakat. Para selebritas yang selalu muncul di berbagai media dan menjadi idola selalu berganti mode busana mengikuti trend fashion. Hal ini bisa menjadi penyebab masyarakat untuk mengikutinya. Sudah menjadi hukum alam jika sang idola mengikuti trend fashion tertentu dan pasti akan diikuti oleh penggemar mereka.

Media Internet
Tanpa disadari internet juga menjadi faktor penentu penyebarluasan trend fashion. Sebut saja media jejaring sosial yang saat ini melanda seluruh dunia. Tentu saja informasi mengenai trend fashion terbaru akan cepat menyebarluas di masyarakat. Penyedia busana secara online pun ikut memberikan peran dengan menyediakan berbagai busana yang mengikuti trend fashioni. Sehingga mau tidak mau masyarakat akan mengikuti trend fashion yang ada.

Dunia Bisnis
Dunia bisnis juga merupakan faktor berkembangnya trend fashion di Indonesia. Mengingat dari banyaknya permintaan di pasar terkait dengan trend fashion yang sedang berkembang. Demi mendapatkan keuntungan, para penjual berlomba memanfaatkan trend fashion untuk menarik para pembeli. Dengan menambahkan imajinasi mereka dalam merancang busana, trend fashion akan dengan mudah berkembang luas. Ibarat bola salju, langkah ini lantas diikuti oleh penjual busana yang lainnya.

Dunia Musik
Dunia musik juga menjadi faktor berkembangnya trend fashion. Saat ini dunia musik kita sedang mengalami wabah boyband dan girlband . Boyband dan girlband ini mengikuti trend fashion yang berkiblat pada Korea dan Jepang. Sehingga mau tidak mau para penggemarnya juga mengikuti trend fashion idola mereka. Saat ini banyak kita temui model busana yang menyerupai style-nya orang Korea dan Jepang. Hal itu akibat dari munculnya boyband dan girlband di blantika musik Indonesia.

Demikian pembahasannya semoga menambah wawasan anda dalam berpakaian, temukan info menarik tentang jual baju import



Temukan artikel terkait:   Tips Berbelanja Pakaian di Korea

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger