Peran Penting Backlink Terhadap Blog

Bookmark and Share
Peran Backlink Untuk Blog
Backlink memainkan peran penting dibalik hidup matinya blog. Jika anda membuat blog bertujuan untuk dilihat oleh orang lain, maka backlink mutlak anda butuhkan. Sering kali disinggung dalam blog ini, bahwa untuk membuat sebuah blog mampu bersaing dengan blog-blog lain diperlukan serangkaian upaya optimasi, dan dari sederet upaya optimasi yang anda lakukan backlink akan sangat menentukan hasilnya. Artikel yang relevan dan padat masih belum cukup untuk membuat blog bersangkutan dapat bersaing di SERP search engine, tanpa adanya backlink hal tersebut hampir menjadi sia-sia.

Ada beberapa poin pokok terkait blog development, mulai dari melakukan update secara teratur, membangun internal linking, menjaga relevansi  antara isi dengan tema blog, dan juga backlink. Membangun backlink pastinya cukup membosankan, karena dirasakan sangat monoton. Namun, jika diukur dari tingkat seberapa pentingnya backlink untuk blog maka kita tidak boleh melewatkannya. Anda bisa memabandingkan antara blog miskin backlink dengan blog yang memiliki banyak backlink, trafik diantara keduanya pasti terlihat sangat berbeda.

Tidak cukup hanya dengan mencari backlink dalam jumlah yang banyak, tapi backlink-backlink yang kita dapat juga harus berkualitas dan memiliki  persamaan  tema dengan blog kita. Backlink dari blog/website dengan pagerank rendah tetapi memiliki persamaan tema nilainya masih lebih baik jika dibandingkan dengan backlink berpagerank tinggi tetapi berlainan tema. Sebenarnya tidak sulit untuk mengumpulkan backlink berpagerank tinggi dengan tema/niche yang sama, hanya saja sebagian dari kita mungkin merasa malas karena ini cukup memakan waktu, atau bisa juga karena kurang menyadari seberapa penting backlink untuk blog.

Ketika blog anda sudah memiliki banyak backlink, maka posting yang anda terbitkan akan lebih mudah untuk dapat bersaing di SERP (search engine result position). Blog anda dapat bersaing dengan jutaan posting dari blog-blog lain sekalipun memuat niche yang sama. Tanpa backlink, hampir tidak mungkin untuk membuat blog anda keluar dalam hasil telusur search engine. Mesin pencari apa pun dimana anda sedang fokus, semuanya membutuhkan backlink, baik itu Google, Bing, Alexa maupun mesin pencari lainnya.    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger