Windows 8 Dirilis Tahun 2012

Bookmark and Share

Windows_8_Logon_ScreenWindows 8 merupakan chodename terbaru microsoft windows yang akan segera di rilis pada tahun 2012. Windows 8 akan berbeda dengan versi windows 7 dan versi windows sebelumnya. Perubahan khusus untuk windows 8 adalah dukungan x86 microprocessor dari intel dan AMD.
New Metro style perubahan antar muka yang dirancang untuk mendukung inputan selain mouse, keyoboard dan pena yaitu terdapat inputan layar sentuh.
Pelbagai perubahan di windows 8 ini diantaranya adalah :
  • Antar muka baru bernama metro style
  • Adanya penambahan Windows store sebuah pasar online untuk membeli, menjual dan aplikasi iklan
  • Dukungan terhadap ARM Microprocessor X86 dari intel dan AMD
  • Diprediksi kegunaan tombol start akan dihapus
  • Tampilan baru windows explorer yang lebih mirip aplikasi microsoft office
Selain itu, pada versi microsoft terbaru yakni windows 8 ini mendukung live usb yang artinya sistem operasi ini bisa dijalankan hanya dengan menggunakan sarana flash disk yang disebut dengan “windows go to”. Pula terdapat dukungan untuk USB 3.0 tanpa perlu meload driver.
Windows 8 juga diprediksi lebih cepat karena hanya membutuhkan waktu 14 detik untuk start up. Ada juga beberapa fitur terbaru seperti tema baru, latar belakang / backgroud baru pada saat tampilan awal masuk windows 8, dan new metro stye apps seperti reader, video dan musik.
Masih banyak lagi perubahan baru pada windows 8 ini silahkan ditunggu saja waktu rilis resmi dari microsoft yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2012 ini.
Beberapa preview windows 8

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger