Tips Cara Atasi Permen Karet Di Rambut

Bookmark and Share

Keisengan anak-anak usia sekolah kadang bikin repot orangtua. Ketika seorang anak perempuan pulang dengan menangis, karena di rambut ikalnya menempel permen karet hasil keisengan temannya, orangtua jadi panik. Belum lagi kalau pakaian ikutan kena noda permen karet; waduh!

Keisengan anak-anak usia sekolah kadang bikin repot orangtua. Ketika seorang anak perempuan pulang dengan menangis, karena di rambut ikalnya menempel permen karet hasil keisengan temannya, orangtua jadi panik. Bagaimana tidak, permen karet yang menempel di rambut sulit sekali dihilangkan. Kalaupun dicoba dihilangkan, pasti masih ada sisa yang menempel.


Salah satu cara yang ditempuh adalah menggunakan minyak tanah atau bensin. Tapi baunya yang menyengat malah bikin tangisan sang anak makin menjadi. Kalau pakai sampo juga tidak mempan. Langkah terakhir adalah menggunting rambut yang ketempelan permen karet tersebut.

Sebenarnya ada cara jitu untuk melepaskan permen karet dari rambut, yaitu dengan cokelat. Caranya, lumatkan dahulu cokelat batang di dalam mulut. Kemuadian usapkan lumatan cokelat tersebut pada permen karet yang menempel. Tak lama, permen karet tersebut akan hancur dan mudah terlepas. Anda tinggal membersihkan sisa-sisa cokelat dan permen karet tersebut dengan air bersih.

Selain cokelat, putih telur terbukti dapat menghilangkan noda permen karet yang membandel. Yang perlu dilakukan tinggal mengoleskan putih telur pada noda dan biarkan selama beberapa menit sampai mengering. Selanjutnya, congkel sedikit demi sedikit noda permen karet yang sudah mengeras dengan kuku.

Jika pakaian juga ikutan kena noda, masukkan saja pakaian itu ke dalam pendingin atau frezzer. Diamkan sejenak supaya noda permen karet mengeras. Selanjutnya, singkirkan noda tersebut dengan cara mencongkelnya.

Cuka dan jeruk juga ternyata ampuh mengusir permen karet yang menempel bandel, lo! Cara kerjanya sama seperti cokelat, zat yang terdapat pada cuka dan jeruk bisa menghilangkan daya rekat permen karet.

Selamat mencoba!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger