Tips Cara Mengatasi Blackberry yang Sering Hang dan Lemot

Bookmark and Share

Beberapa penyebab BB menjadi lemot dan sering hang. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena terlalu banyak file sampah (cache) yang masih tersimpan di memori blackberry kita. File sampah tersebut terjadi karena beberapa hal sebagai berikut;
  1. Messenger atau Conversation yang tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll)
  2. Memory log event dan memory history browser yang jarang dihapus.
  3. Aplikasi yang berat atau aplikasi-aplikasi  yang sering dibuka secara bersamaan.
Untuk mengatasi Blackberry lemot dan sering hang yaitu dengan cara membersihkan file-file sampah tersebut Ada beberapa cara yang lumayan bagus untuk mengatasi agar Blackberry tidak lemot dan sering hang.
  1. Cache Cleaning, Masuk ke browser — Tekan logo  — Pilih Options — Pilih Cache Operations —? Tekan semua tombol clear yang ada.
  2. Event Log Cleaning Homescreen,  Tekan dan tahan tombol ALT  — Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —  Tekan Logo — Pilih clear log — Delete.
  3. Memory Cleaner Options — Security Options — Memory Cleaning — Status disabled diubah menjadi enabled — Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’ —  Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes — Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —  Klik.
  4. Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
  5. Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. (Bisa dilkaukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.
Demikian salah satu cara mengatasi Blackberry lemot dan sering hang yang disebabkan karena bayaknya file-file sampah yang ada pada memory blackberry kita.
 
 
sumber:tipsblackberry

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger