5 Kesalahan Menyimpan Makanan Di Dalam Kulkas

Bookmark and Share



Beberapa makanan bisa disimpan dalam lemari es agar lebih tahan lama. Namun jangan sampai Anda melakukan kesalahan dan membuat makanan menjadi cepat busuk.

Terlalu padatJangan terlalu padat menyusun makanan dalam lemari es. Sebab di dalam lemari es biasanya harus ada sirkulasi udara untuk menjaga makanan agar lebih tahan lama.
Menutup pintuPintu lemari terbuat dari bahan khusus agar ketika ditutup, udara dingin di dalamnya tidak keluar. Jadi pastikan Anda menutup pintu lemari es dengan benar agar udara dingin tetap terjaga dan mengawetkan makanan.
Suhu terlalu dinginJangan mengatur suhu yang terlalu dingin untuk lemari es, terutama jika isinya terlalu sedikit. Selain menghabiskan banyak energi listrik, makanan yang terlalu dingin juga tidak baik. Pastikan Anda mengatur suhu yang sesuai dalam lemari es.
KotorJangan malas membersihkan lemari es. Sebab ada banyak bakteri dari makanan atau minuman yang kemungkinan besar tumpah di dalamnya. Jika Anda membiarkan lemari es kotor, bakteri bisa meracuni makanan yang Anda simpan di dalamnya.
Makanan panasJangan pernah memasukkan makanan panas ke dalam lemari es. Sebab bakteri bisa berkembang biak dengan cepat dan meracuni makanan yang Anda simpan dalam lemari es.
Itulah kesalahan menyimpan makanan dalam lemari es yang biasanya tidak disadari.



sumber:yahooshine

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

parfum-ori mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Parfum Ori
Tips Menyimpan Parfum yang Baik dan Benar.

----------

Poskan Komentar