5 Tips Agar Anak Memiliki Gigi Yang Rapi

Bookmark and Share


Kita sebagai orang tua pasti senang apabila buah hati kita memiliki gigi yang putih dan rapi. oleh dari itu kita harus tau tips-tips apa yang dapat membuat gigi anak kita putih dan rapi dan tentunya kita harus mengawasi anak agar tips-tips ini dapat berjalan dengan baik.

Inilah 5 hal yang harus diperhatikan oleh orang tua pada anaknya :



1. Biasakan anak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, terutama vitamin D dan mineral.

2. Perbanyak anak mengkonsumsi makanan berserat saat memasuki usia tumbuh gigi. Makanan jenis ini sangat membantu kerja gigi dan gusi sehingga keduanya dapat tumbuh sempurna dan gigi berjejal (bertumpuk) dapat dihindari.

3. Ajari anak agar tidak terlalu lama menggunakan dot atau sering mengisap jari. Kedua hal itu dapat mendorong gigi depan di rahang atas tumbuh lebih maju dibanding gigi di rahang bawah.

4. Jauhi dan jangan terlalu sering sang anak mengkonsumsi makanan yang dapat merusak gigi, seperti permen atau minuman bersoda.

5. Rajin memeriksakan gigi anak ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Bila anak memakai kawat gigi, sebaiknya lebih sering ke dokter gigi untuk membersihkan gigi yang tertutup atau di sela-sela kawat.
(dat06/tempo)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar