Agar Asi Lancar

Bookmark and Share



Agar Asi Lancar - Kali ini resep sehat akan membahas Agar Asi Lancar, sebelumnya saya memberi tahu bagi Anda yang butuh artikel dan bacaan mengenai komputer, Anda bisa klik Teknik Komputer, oke mari kita simak.

Berikut ini beberapa cara agar ASI lancar dan banyak;
  1. Stop merokok, dan kurangi minum kopi serta makanan berkafein lainnya.
  2. Minum air putih yang banyak, karena produksi ASI sangat dipengaruhi  oleh banyaknya konsumsi air putih Anda.
  3. Mengkonsumsi habbatussauda atau jintan hitam. Beberapa penelitian membuktikan bahwa habbatussauda dapat memperlancar dan memperbanyak produksi ASI.
  4. Meningkatkan kualitas gizi makanan yang Anda makan, yaitu dengan memperbanyak buah dan sayuran segar, daging atau ikan serta susu untuk ibu menyusui.
  5. Susui bayi Anda secara langsung. Walaupun mungkin dirasa sulit, tapi itu harus Anda lakukan. Bila bayi Anda menangis terus, jangan panik. Tetaplah relaks karena itu akan membuat ASI keluar lebih lancar.

  • Makanan agar ASI lancar dan banyak
Beberapa cara agar ASI lancar dan banyak seperti diuraikan diatas sering kali dirasa tidak cukup. Sejumlah pakar gizi menyarankan hal yang lebih konkrit. Yaitu Anda disarankan mengkonsumsi makanan tertentu agar ASI lancar  dan banyak.

Berikut saran makanan agar ASI lancar dan banyak :
  • Daun katuk banyak mengandung  vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkaloid, dan asam seskuiterna. Di masyarakat kita sudah menjadi rahasia umum, dan menjadi tradisi, bahwa ibu menyusui yang banyak mengkonsumsi daun katuk, ASI-nya akan lancar dan banyak.
  • Almond mengandung banyak kalsium yang sangat baik bagi ibu  yang sedang menyusui. Almond juga sangat tinggi kalori dan tidak menyebabkan iritasi pada anak-anak.
  • Pare atau paria termasuk golongan buah atau sayuran ya? Pertanyaan ini susah untuk dijawab. Yang jelas buah atau sayuran ini  rasanya sangat pahit. Tapi dibalik rasanya yang pahit, ternyata pare memiliki khasiat yang sangat manjur untuk mengentalkan dan memperbanyak produksi ASI, sehingga bayi akan mudah kenyang. Pare mengandung vitamin K, likopen, fitokimia lutein, dan anti oksidan. Selain untuk kelancaran ASI, pare juga bagus untuk merangsang produksi insulin, menurunkan kadar gula di dalam darah, dan anti kanker.
  • Kacang hijau. Kalau Anda menyukai bubur kacang hijau, Anda beruntung. Sebab kacang hijau banyak mengandung vitamin B1, protein, fosfor, tiamin, mangan, kalium, magnesium, dan asam folat. Semua itu sangat membantu mencukupi kebutuhan protein dan energi ibu selagi menyusui.
  • Buah pepaya, identik dengan buah murah meriah. Buah pepaya banyak mengandung vitamin A, C, kalium, dan asam folat. Tetesan air buah pepaya dicampur dengan madu sangat baik bagi ibu menyusui agar tidak mudah capek / lelah, serta ASI yang diproduksi akan lancar dan banyak. Bunga pepaya juga baik untuk menambah nafsu makan ibu.
  • Bayam. Ternyata bayam memang sangat baik untuk kekebalan tubuh bayi, terutama bayi yang baru lahir. Kandungan vitamin A, B6, C, E, K, asam folat, riboflavin, fosfor, kalium, protein, zat besi, karoten, dan thiamin dalam bayam sangatlah baik.
  
Itulah pembahasan kita kali ini mengenai Agar Asi Lancar, terus ikuti update artikel di blog resep sehat ini dan jangan lupa follow blog ini, selanjutnya Anda bisa membaca artikel yang memberikan banyak Tips silahkan di klik dan semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger