Bahaya Makanan Cepat Saji bagi Anak dan Remaja

Bookmark and Share
Bahaya Makanan Cepat Saji bagi Anak dan Remaja - Sebuah penelitian terbaru di Inggris menyebutkan bahwa makanan cepat saji (Junkfood) bisa memberikan efek berbahaya terutama bagi bagi kesehatan anak-anak dan remaja. Penelitian bertaraf Internasional tersebut merekomendasikan kepada setiap orang agar sebisa mungkin menghindari makanan cepat saji karena efeknya yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa efek makanan cepat saji bisa mempengaruhi berkembangnya beberapa gangguan alergi. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan banyak orang dimana mereka ditanyai tentang asupan makanan tertentu yang menyebabkan efek gangguan alergi seperti asma, rhinoconjunctivitis (radang pada hindung dan mata), serta eksim.

Diantaranya melibatkan 181.000 anak usia 6 sampai 7 tahun dan 319.000 anak usia 13 sampai 14 tahun yang berasal dari 50 negara berbeda. Peserta diminta mengisi kuesioner tertulis tentang apakah dirinya mengembangkan gejala asma, rhinoconjunctivitis, atau eksim.

Peserta kemudian ditanyai tentang seberapa sering mereka mengkonsumsi makanan tersebut dalam 12 bulan terakhir. Hasilnya adalah mereka yang mengkonsumsi junkfood mempunyai hubungan yang signifikan terhadap berkembangnya gangguan alergi.

Selain menunjukan efek makanan cepat saji bagi kesehatan, penelitian tersebut juga menghasilkan bahwa diet tinggi makanan cepat saji tidak hanya berkontribusi terhadap obesitas dan penyakit jantung, tetapi juga dapat meningkatkan risiko asma dan alergi.

Bagaimana, masihkan anda mengkonsumsi makanan cepat saji?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar