Tips Cara Alami Mengobati Sembelit

Bookmark and Share

Dikesempatan kali ini, saya akan mmebahas tentang suatu kejadian yang mungkin sering menimpa semua orang. Yakni sembelit. Hehehe..Sembelit ternyata sangat banyak menyerang orang-orang yang kurang memakan uah dan sayur loh. Untuk pembahasan lebih lanjut, kita akan bahas tentang cara mengobati sembelit.

Pertama adalah biasakan anda memakan makanan yang banyak mengandung serat, seperti sayuan dan buah, mengapa itu perlu ? karena usus manusia akan lebih baik bekerja jika asupan makanan yang kita makan adalah bahan berserat nabati, selain mudah dicerna , juga memudahkan kerja jonjot serta dinding usus untuk menyerap sari maknan . Disamping itu serat juga membuat usus besar lebih sehat karena dapat dengan teratur memudahkan keluarnya fases.

Kedua, adalah banyaklah meminum Air putih, 8 gelas sehari, ( minumlah air putih ketika bangun tidur ) tidak hanya itu dalam kandungan air putih terdapat mineral yang sangat berguna untuk bahan penunjang pemulihan stamina, mineral diperlukan oleh tubuh lebih dari 60 %, dan kebutuhan air itu sendiri harus dicukupi, mengingat tubuh manusia terdiri dari cairan yang banyak berguna sebagai proses pembuangan , urin, keringat dan tentu saja di sistem pembuangan, berupa fases. Air bersama sari makanan dibakar untuk menghasilkan energi yang nantinya di gunakan tubuh untuk beraktivitas.
nah Ketiga , adalah imbangi pola hidup anda dengan istirahat cukup dan olah raga teratur.untuk menuju pola hidup sehat dan bebas sembelit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar