Sakit Tenggorokan, Coba Tips Alami Berikut ini

Bookmark and Share
Sakit Tenggorokan, Coba Tips Alami Berikut ini
Sakit Tenggorokan, Coba Tips Alami Berikut ini - Sakit tenggorokan merupakan penyakit yang sangat menyebalkan dan begitu menggangu aktivitas kita. Rasa sakit ini kadang membuat tidak nafsu makan karena rasa nyeri saat menelan makanan atau pun ketika minum. Sebelum memutuskan untuk membeli obat sakit tenggorokan, ada baiknya anda mencoba terlebih dahulu tips berikut ini.

Banyak sekali obat-obatan sakit tenggorokan yang tersedia di toko. Obat tersebut ada malah yang terbukti ampuh meredakan sakit tenggorokan namun efek samping dari obat tersebut pastilah ada belum lagi resiko resistensi kuman jika obatnya tidak diminum sesuai aturan.

Sakit Tenggorokan, Coba Tips Alami Berikut ini :

1. Berkumur air garam
Air garam hangat yang digunakan untuk berkumur terbukti secara ilmiah bisa meredakan pembengkakan di tenggorokan dan juga meluluhkan lendir sehingga bisa mengurangi rasa sakit tenggorokan.

2. Hisap Lozengs (Permen pelega tenggorokan)
Kandungan menthol dalam permen lozenges terbukti bisa melegakan tenggorokan yang sakit, apalagi cuman sekedar gatal-gatal di tenggorokan biasanya kandungan menthol ini lumayan ampuh menyembuhkan atau setidaknya untuk sementara waktu.

3. Minum teh
Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh baik teh hijau maupun jenis teh lainnya terbukti bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga bisa meredakan infeksi. Bisa juga diminum dengan ditambahkan madu.

4. Makan sup ayam
Sama seperti kumur air garam, kuah sup juga mengandung garam yang bersifat melegakan. Kelebihannya adalah kuah sup bisa langsung ditelah sekaligus sebagai suplai nutrisi. Sakit tenggorokan biasanya disertai nyeri untuk menelan makanan padat, sehingga sup akan sangat membantu menjaga asupan nutrisi.

5. Istirahat
Selain beberapa tips di atas, istirahat yang cukup memang bukan solusi utama tapi setidaknya bisa memerangi infeksi penyebab sakit tenggorokan. Apalagi infeksi virus, kadang bisa sembuh dengan sendirinya jika kita beristirahat yang cukup.

Demikian beberapa tips untuk mengatasi Sakit tenggorokan.
Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar