Tips Resep Bikin Otak Encer

Bookmark and Share

Fungsi kognitif berhubungan dengan kecerdasan otak. Untuk meningkatkannya, cerdas memilih asupan jadi kuncinya.

Pada dasarnya, tidur cukup dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Namun, tidur yang cukup tidak hanya memengaruhi fungsi kognitif otak melainkan dari asupan makanan. Melalui buku The Diet Alzheimer, Dr Richard Isaacson dan Dr Christopher, ahli gizi mengatakan, makanan yang dikonsumsi juga memengaruhi fungsi kognitif otak Anda.

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat dapat meningkatkan fungsi memori dan kognitif otak. Berikut kandungan makanan yang dapat meningkatkan kognitif otak.

Karbohidrat dan protein

Pastikan setiap hari Anda mengonsumsi 25% dari karbohidrat dan protein untuk memenuhi total kalori di dalam tubuh. Kandungan tersebut berasal dari alpukat, kacang-kacangan, selaiu kacang alami, dan ikan. Untuk menambahkan jumlah kabohidrat di dalam tubuh Anda dapat mengonsumsi buah-buahan, sayuran, susu, es krim dan snack lainnya. Dengan mengonsumsi kandungan kabohidrat dan protein dapat meningkatkan kognitif otak Anda.
Omega-3
Omega-3 dan asam lemak penting untuk fungsi memori dan kesehatan otak. Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan cukup kandungan omega-3 dari asupan makanan seperti ikan, suplemen minyak ikan murni. Tubuh memerlukan minimal 250 mg DHA setiap hari. Makanan yang memiliki omega-3 tinggi terdapat di dalam berry, tepung cocoa, jamur, bawang, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan sarden, dan salmon. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, asupan asam folat, B6, B12, dan vitamin D terpenuhi untuk tubuh.

Makanan tanpa lemak

Pola makan yang sehat menjadikan otak sehat. Jauhi daging merah dan makanan olahan. Makanan tanpa lemak terdapat di dalam yoghurt, keju, ikan, ayam, kalkun, stroberi, dan brokoli. Sebisa mungkin jauhi makanan kaleng dan kemasan karena memiliki bahan pengawet yang tinggi.





sumber:EmaxHealth.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar