Tips Cara Mudah Mengatasi Sakit Gigi

Bookmark and Share

sakit gigi tentu menyebalkan. ini ada beberapa cara mudah mengatasi sakit gigi.
  1. Tidak menjaga kebersihan mulut adalah penyebab kenapa bakteri berkumpul dan memicu rasa sakit pada gigi. Jadi jangan malas membersihkan mulut terutama setelah Anda makan.
  2. Minum air putih adalah cara kedua mengatasi sakit gigi. Dengan rajin minum air, bakteri tidak akan berlama-lama tersangkut di mulut dan menyebabkan sakit gigi.
  3. Meskipun Anda rajin menggosok gigi, namun cara yang salah bisa menyebabkan gigi menjadi sakit. Jadi gosok gigi Anda dengan benar demi kebersihan mulut secara maksimal.
  4. Penyebab lain dari sakit gigi adalah pasti gigi yang Anda gunakan. Setelah beberapa bulan, ganti saja pasta gigi Anda secara berkala. Sebab bakteri cenderung terbiasa dan kebal jika Anda kerap menggunakan pasta gigi yang sama.
  5. Sakit gigi juga bisa diatasi dengan berkumur air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Fungsinya adalah membersihkan gigi dari bakteri yang menyebabkannya sakit.
  6. Coba kompres gigi dengan air panas atau dingin saat mulai merasakan sakit. Dengan demikian, gigi secara sementara akan mati rasa sehingga sakitnya pun tidak akan terlalu parah.
  7. Gunakan terapi kantung teh celup saat sakit gigi melanda. Caranya, taruh kantung teh ke dalam microwave dengan air selama 30 detik. Kemudian peras air di dalamnya dan gigit kantung teh di antara gigi yang sakit. Cara tersebut dikenal mampu mengurangi pembengkakan dan meredakan sakit gigi.
  8. Cara mudah berikutnya untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan makan lemon. Vitamin C dalam buah tersebut mampu mengurangi nyeri akibat sakit gigi.
  9. Hindari makanan yang mengandung banyak gula atau cabai dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunyahnya.
  10. Mengonsumsi makanan yang direbus lebih disarankan karena teksturnya lebih lembut dan tidak akan menyakiti gigi Anda. sumber:healthmeup

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger