Tips Memilih Raket Yang Bagus

Bookmark and Share

Memilih raket badminton yang akan kita gunakan ternyata tidak boleh sembarangan. Karena nantinya raket yang kita pilih sedikit banyak akan berpengaruh dengan karakter permainan kita.
Jadi ada baiknya sebelum memilih raket badminton kita menentukan karakter permainan yang seperti apa yang akan kita gunakan. Tipe menyerang, bertahan atau gabungan keduannya.
Tipe permainan dengan gaya menyerang sebaiknya memilih raket badminton yang tidak terlalu fleksibel dengan berat yang mantap untuk menghasilkan pukulan yang memiliki power.
Untuk permainan menyerang, pilihlah raket jenis 3U – 2U dengan titik keseimbangan dari ujung grip 285-300 cm.


Sedangkan untuk permainan tipe bertahan dan kontrol sebiaknya memilih raket badminton yang tidak terlalu berat seperti jenis 4U – 3U dengan titik keseimbangan dari ujung grip 270 – 285 cm. Dengan tingkat fleksibilitas sedang.

Dan untuk jenis permainan yang merupakan kombinasi dari permainan bertahan dan menyerang sebaiknya memilih raket badminton jenis 3U dengan titik kesimbangan 270 – 285 cm dan memiliki tingkat fleksibilitas sedang.

Ketika ingin memilih raket badminton yang sudah memiliki merk seprrti Yonex, pastikan raket yang kita pilih benar – benar raket asli bukan tiruan.
Karena sekarang ini  banyak raket tiruan dari merk terkenal yang beredar dipasaran. Cara agar tidak tertipu dengan raket tiruan adalah dengan memastikan penjual raket memiliki sertifikat resmi dari Sunrise.

Dan jika kita ingin memilih raket badminton yang standard, pilihlah raket dengan bahan dasar yang berkualitas seperti carbon – fiber yang mempunyai karakter sangat aerodinamik dan ringan.
Pilihlah raket yang mempunyai gagang yang sesuai dengan ukuran tangan kita agar nantinya kita nyaman ketika menggunakan raket tersebut.

Ketika memilih raket badminton ada baiknya kita mencoba lngsung raket yang akan kita pilih. Dan pastikan apakah ayunan yang dihasilkan oleh raket tersebut cocok dan nyaman dengan kita.
Jangan pernah memilih raket badminton hanya berdasarkan gaya dan teknologi yang dimiliki raket tersebut. Karena percuma saja memiliki raket dengan teknologi paling canggih tapi tidak sesuai dengan tipe permainan kita.


sumber:indobeta

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar