Tips Memilih Gitar yang Bagus

Bookmark and Share

Bagi anda yang baru-baru belajar gitar dan ingin memiliki gitar sendiri, tentunya anda juga harus tau bagaimana memilih gitar yang baik agar anda tidak rugi karena membeli gitar yang salah. inilah beberapa jenis gitar yang memiliki performance yang baik
1. Ibanez AW300
Gitar ini merupakan salah satu jenis dari beberapa produsen gitar salah satunya Ibanez AW300. Gitar tersebut cocok dimainkan untuk irama musik klasik, permainan musik yang lebih banyak menggunakan petikan dan merupakan gitar acustik rytem solo yang baik.

Ciri fisik gitar Ibanez AW300 yaitu memiliki body (badan) tebal dengan suara yang dihasilkan lebih low (ngebas), memiliki neck (stang) yang lebar sehingga memudahkan untuk memainkan musik yang lebih banyak menggunakan petikan dengan chord yang sulit (ciri khas musik klasik).

2. Ibanez AEL30SE
Ibanez AEL30SE memliki suara yang lebih treble (tinggi) dan merupakan jenis gitar yang cocok untuk musik jenis pop/rock yang menonjolkan permainan melody yang cepat. Ciri fisik secara umum gitar ini yaitu memiliki body (badan) yang agak tipis tidak setebal Ibanez AW300 dan terdapat lekukan pada body bagian bawahnya sehingga memudahkan permainan melody pada nada tinggi (diujung neck gitar). Ciri lain dari gitar ini yaitu memiliki neck yang kecil dan lebih simpel, sehingga memudahkan dalam memainkan musik yang mengandalkan speed melody (melodi yang cepat).

Contoh gitar Ibanez AEL30SE merupakan salah satu dari sekian banyak gitar yang diproduksi di dunia, contoh tersebut adalah gambaran secara umum saja masih banyak yang perlu kita ketahui dan pelajari dari sebuah gitar. Jadi tunggu apalagi, miliki gitar  yang sesuai dengan warna musikmu mulai dari sekarang. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda. 




sumber:arenamusik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger