Tips Memilih Hewan Peliharaan Yang Baik Buat Anak

Bookmark and Share

Inilah beberapa hewan peliharaan yang baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak
Ikan mas
Pilihan pertama adalah ikan mas. Selain hanya membutuhkan akuarium kecil (dan jangan memilih yang bundar), air, dan makanan, ikan mas cukup aman dan mudah pemeliharaannya. Anak juga akan belajar disiplin saat memberi makan ikan mas miliknya. Kekurangannya cuma satu, anak tak bisa memegang dan hanya boleh melihat ikannya yang sedang berenang-renang.

Hamster 
Hewan mungil dan berburu juga cukup ideal dipelihara anak-anak. Meskipun sama seperti ikan, butuh tempat khusus untuk hidup, anak bisa memegang dan 'melatih' hamsternya.

Guinea pig 
Hewan ini mirip hamster, namun bentuknya lebih lonjong dan ukurannya sedikit lebih besar. Bulu-bulunya juga tak kalah halus dengan hamster. Sayangnya, hewan ini sering buang air. Jadi hati-hati kalau guinea pig keluar dari kandang dan bermain-main dengan anak.

Reptil 
Jangan membayangkan ular, buaya, atau reptil berbahaya lainnya! Sebab gecko dengan corak tubuh unik juga termasuk reptil yang bisa dipelihara anak. Pilih gecko dengan warna cerah agar anak suka bermain-main dengan hewan peliharaan mereka.


sumber:sheknow

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger